Happy Birthday DBlogger 5th

11 Jan 2014

Aku mulai mengenal DBLOGGER dari salah seorang teman yang memasang banner DBLOGGER di blognya. Awalnya saya tak mengerti makanan apa itu DBLOGGER? Saya sih pertamanya Cuma ikut-ikutan biar tambah keren. Maklum saja waktu itu masih SMA dan baru mengenal dunia blog. Jadi pasang saja banner komunitas DBLOGGER biar tambah oke aja tampilan blog.

Berawal dari bergaya-gayaan itu, saya mulai mencari informasi tentang DBlogger. Saya jadi malu setelah tau apa itu Dblogger (hehehe… :D). Dblogger bukanlah komunitas blogger yang asal-asalan begitu saja. Perlu banyak tanggung jawab untuk bergabung di Dblogger. Bagi yang mengambil keuntungan dalam hal apapun termasuk informasi berarti wajib hukumnya berbagi informasi juga. Bagi yang mendapatkan pacar dari dBlogger juga harus bagi-bagi pacarnya #eh :D

Saya sendiri sebenarnya tak begitu aktif dikomuitas dblogger. Saya Cuma sekedar viewer dari media sosial saja. Seperti yang diketahui banyak orang, Dblogger berpusat di Ibu kota. Banyak event-event yang berpusat disana. Sedang posisi sekarang sedang di ujung pulau jawa alias di Jember, agak jauh juga harus datang ke Jakarta. Tapi tak menutup kemungkinan komunitas Dblogger hadir dalam pertemuan atau kopdar blogger dengan skala besar. Seperti event sebelumnya, DBl ogger hadir dalam acara Kopdar Blogger se Asean di Solo dan yang baru-baru ini hadir di kopdar Blogger Nusantara di Jogja. Sebenanya mungkin itulah satu-satunya kesepatan saya untuk bergabung dengan DBlogger secara langsung bukan hanya dari jejaring sosial saja. tapi lagi-lagi setiap melihat orang-orang besar di DBLOGGER selalu minder untuk menyapa, takutnya dikira sok akrab. Akhirnya Cuma bisa memandang dari jauh.. hahahah (Seperti pungguk merindukan bulan ya :D )

Di luar itu semua, saya pernah beberapa kali mengikuti lomba-lomba yang diadakan Dblogger. Salah satunya adalah lomba safety riding. Pada waktu itu saya coba-coba saja ikutan menulis tentang pengalaman berkendara yang baik dan aman. Namun kenyataannya saya belum masuk dalam jajaran nama juara. Belajar dari kegagalan itulah saya mencoba ikutan lomba lainnya. Alhamdulillah berhasil dapat buku dari perayaan HUT DBLOGGER yang ke-4 tahun lalu dan saya juga berhasil menyelesaikan tantangan #30HariNonstop. Wah… rasanya senang sekali bisa bergabung dengan Dblogger walaupun sekarang ini sebatas via jejaring sosial saja. Berbagai pengalaman saya terima dari anggota DBLOGGER lain yang membagikan pengalamannya seputar dunia blog di fanspage maupun via twitter. Hal itu tentunya sangat berguna untuk bahan pelajaran untuk semakin memperbaiki kualitas tulisan maupun blog.

Di akhir kata Cuma bisa mengucapkan HAPPY BIRTHDAY DBLOGGER ke-5 semoga namanya semakin mengudara dan semoga lain kali tak hanya berpusat di Jakarta saja kegiatannya. Mungkin bisa di Kediri ataupun Jember.. hehehe (#NGAREP).

#dblogger5thKau teman dikala gundah
hangatkan suasana menjadi Indah
Pengalaman blog adalah hikmah
Semoga 5tahun ini menjadi berkah


TAGS #dblogger5th


-

Author

Follow Me