Pekerjaan Paling Menjanjikan Menjelang Tahun Baru

31 Dec 2013

Tak teraya ya… besok ternyata sudah Tahun baru 2014. Jadi ingat dulu ada yang menggembor-gemborkan bahwa tahun 2012 bakal kiamat.. hahaha.. nyatanya tahun 2012 sudah terlewati bahkan 2013 pun mau terlewati. Kiamat memang akan datang tapi bukan ramalan yang menentukan. Insya Allah selama masih ada suara Adzan dimuka bumi maka manusia masih diberikesempatan untuk mengolah bumi.

Menjelang tahun baru ini yang paling saya hafal adalah selalu saja stasiun ramalan tahun 2014televisi berlomba-lomba mendatangkan peramal tersohor versi mereka masing-masing. Tujuannya tak lain tak bukan adalah untuk meramalkan peristiwa demi peristiwa yang akan terjadi ditahun 2014. Entah tentang kehidupan artis, korupsi bahkan masalah politik pun ikut ditrawang.

Emang dasarnya orang Indonesia paling suka dengan hal-hal diluar nalar, langsung saja pemberitaan tentang ramalan-ramalan di tahun 2014 diserbu (saya juga ikut sebenarnya.. wekawekaweka :D ). Muncul sosok-sosok misterius yang mengaku sebagai orang pintar (bergelar profesor mungkin) dan meramalkan segala fenomena yang akan terjadi di tahun 2014. Dari pengamantan saya, rata-rata membahas jika tahun 2014 adalah tahun Kuda Emas. Artinya apa? kata mereka (peramal red) tahun 2014 bukan taun yang tepat untuk menikah karena kuda itu sendiri menggambarkan juda liar yang selalu mengembara dan tak bisa diam ditempat jadi bukan waktu yang tepat untuk mengikat janji dan memulai usaha. Boleh percaya boleh tidak. Pekerjaan yang paling menjanjikan menjelang tahun baru adalah menjadi seorang peramal :D
Ramalan sejatinya bukan untuk dipercayai sepenuhnya ataupun ditakuti. Malainkan sebagai acuan saja dalam memperbaiki diri atau lebih mawas diri agar dikemudian hari bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi. Entah ramalan baik atau buruk, nyatanya itu semua hanya perkiraan dari manusia mahkluk yang tak jarang diluputi kesalahan. Segala sesuatu yang akan terjadi kita serahkan saja kepada Maha Pencipta karena hanya Tuhanlah Maha Mengetahui segalanya.


TAGS ramalan tahun baru 2014


-

Author

Follow Me