Sumpah, Aku Ngidam Oppo N1

23 Oct 2013

Kalau membahas masalah teknologi memang gak ada habis-habisnya, termasuk didalamnya adalah teknologi ponsel. Berbagai macam jenis dan kualitas ponsel beredar di pasar. Jika diperhatikan maka hampir setiap bulannya selalu saja muncul produk ponsel tebaru dan lagi gencar-gencarnya memberi label produknya dengan smartphone. Banyak sekali produsen ponsel yang ada. Salah satu produsen baru yang masuk ke Indonesia adalah Oppo dangan mengusung produknya yang penuh inovatif yakni Oppo N1.

Sebelum bahas tentang Oppo N1 gak afdol rasanya kalau gak tau bagaimana kisah perjalanan Oppo yang sekarang ini sudah menjadi produsen ponsel terkemuka diberbagai negara. Ada yang sudah tau sejarah Oppo? Weh tau… Mantaaap. Berarti kamu gak rugi jadi orang Indonesia. Orang Indonesia memang harus selalu update tentang segala macam hal terutama yang berhubungan dengan teknologi :D . Bagi yang belum tau sejarah Oppo gak usah minder juga. Setelah membaca cerita tentang aku dan Oppo N1 kamu bakal tau sedikit tentang sejarah Oppo.

5d5b61d44a0c2a0dec479a1b330b342f_oppo_logo

Oppo Electrionic Corp, Ltd pertama kali lahir di negara tirai bambu Cina tepatnya di Dongguan, Guangdong. Pada awal pertama berdiri tahun 2004, Oppo yang merupakan anak perusahaan BBK Electronics ini hanya memproduksi alat-alat elektronik seperti MP3 Player, DVD Player, Tv LCD dan media player portabel lainnya. Namun melihat perkembangan permintaan konsumen akan smartphone yang semakin pesat, Oppo kemudian berinovasi tidak hanya memproduksi media player saja melainkan ikut menyemarakkan pasar smartphone. Produk yang dihasilkan antara lain Oppo U701 Ulike, R610, Finder, R817 Real, T29, U705T Ulike 2, Find 5, R819 / R819T, dan N1.

Sejak peluncuran produk pertamanya, Oppo Smartphone mengalami perkembangan yang cukup pesat terutama dalam hal inovasinya. Tak heran jika beberapa negara-negara besar seperti Thailand, Vietnam, Rusia, Qatar bahkan Amerika sangat merespon positif produk-produk Oppo. Indonesia bisa jadi patut berbangga karena bisa menjadi salah satu pasar Oppo yang terkenal diberbagai negara lain. April 2013 menjadi bulan dimana Oppo smartphone resmi masuk ke Indonesia. Pada tanggal 16 Oktober 2013 kemarin Oppo melouncing produk terbarunya yakni Oppo N1 di Indonesia setelah sebulan sebelumnya melouncing secara global di Cina. Acara peluncuran N1 sangat keren lo. bertempat di Grand Ballroom Ritz Cartlon Pacific Place, Jakarta dan dihadiri oleh kurang lebih 1.500 orang. Dalam acara louncing turut ditampilkan Oppo Dance yang begitu energik dan menawan bahkan untuk memeriahkan acara, para petinggi Oppo Indonesia pun bergabung ikut menari.

8a722132f191ad1e72627914fdf8e5f7_launching-oppo-131017b
Smarphone Oppo terbaru itulah yang membuat aku ngidam. Sumpah keren banget. Mau tau kenapa aku sangat ingin punya N1? Weh sebenarnya aku males mau menjelaskannya takutnya pada ikutan ngiler pengen Oppo N1 juga. Tapi berhubung aku orangnya baik hati, tidak sombang, rajin menambung pula hahaha :D …aku akan ceritakan semuanya. Ini adalah alasan kenapa N1 sampai membuat aku ngidam.

1. Oppo N1 benar-benar Smartphone
2b45644965cd18d5c3a8f409b8f0c7ad_1Perkembangan ponsel sekarang ini entah mengapa sepertinya mengarah kembali kemasa lalu alias bukan mengalami kemajuan melainkan kemunduran. Banyangkan saja, pertama kali ponsel ditemukan dengan ukuran yang dibilang sangat menyusahkan jika dibawa kemana-mana alias tak bersahabat dengan saku. Dari hal itu perkembangan ponsel mengarah pada sesuatu yang mudah dibawa kemana-mana hingga memunculkan berbagai ponsel dengan ukuran yang lebih kecil dan praktis. Namun dalam perkembangannya sekarang justru banyak yang mengaku smartphone namun dengan ukuran yang kalau aku bilang menyusahkan untuk dibawa kemana-mana. Ukuran ponsel bahkan ada yang mencampai 10 inci.

Weh… sangat lucu sekali, bayangkan saja saat ada panggilan masuk harus menganggkat ponsel dengan layar yang begitu lebar mirip. Aku yakin pastinya sebagian permukaan wajah akan menempel di permukaan layar ponsel. Jika dicermati pastinya kotoran yang menempel di layar ponsel pasti ikut nempel juga di wajah kita. Selain itu melihat seseorang menempelkan ponsel dengan ukuran layar yang lebar sangat tidak mendukung penampilannya, seperti kehilangan wibawanya. Namun jika punya N1 beda lagi ceritanya. Oppo selalu memperhatikan kepraktisan dan kemudahan. Terbukti Oppo N1 dibekali layar dengan ukuran 5,9 inci sehingga pas dengan tangan dan tak perlu ribet membawanya kemana-mana.

2.Desain elegan
N1 di desain begitu elegannya, di dua sisinya dibalut dengan garis double yang begitu halus. Sederhana namun tetap terlihat mewah. Selain itu dengan ketebalan hanya 9 milimeter Oppo sangat praktis. N1 akan semakin mendukung penampilan karena terlihat trendi. Jadi tidak akan ada lagi ceritanya malu-malu lagi mengeluarkan ponsel. Justru ingin sering-sering dikeluarkan dari tempat penyimpanan. Banyak mata yang akan terpusat pada Oppo N1.

e5fc903f5432c1390de3b45f344870ae_2

3.Kamera 13 MP dan bisa diputar
Oppo N1 dilengkapi dengan kamera dengan resolusi 13 MP. Sangat cocok sekali untuk membantu pekerjaanku untuk memfoto beberapa produk kerajinan perak yang digunakan untuk contoh bagi pemesan perak. Sebagai informasi saja selain sibuk kuliah, 59d9807d571cb26f9e512169e282dae4_3aku juga ikut bantu-bantu pekerjaan di suatu tempat kerajinan perhiasan perak. Berhubung baru berdiri, sangat membutuhkan beberapa dokumentasi hasil kerajinan agar tidak dijiplak orang lain juga berguna untuk mendukung pemasaran. Selama ini produk hanya didokumentasi dengan kamera dengan resolusi kurang memadai sehingga hasil fotonya pun kurang detail. Tentu dengan N1 yang memiliki kamera 13 MP akan menghasilkan hasil jepretan yang sangat jelas dan detail sehingga bisa menangkap dangan jelas setiap bagian perhiasan perak apalagi dilengkapi dengan lampu flash yang semakin mendukung pengambilan gambar.

N1 juga satu-satunya smartphone yang memiliki kecanggihan yakni berupa kamera yang dapat diputar sebasar 206 derajat sehingga memudahkan dalam menggambil gambar dengan berbagai sudut. Kamera juga bisa berfungsi sebagai kamera belakang sekaligus kamera depan. Selama ini ponsel yang dilengkapi kamera depan dan belakang selalu saja memiliki kelemahan di bagian kamera depan yakni kualitas gambar yang lebih rendah. Alhasil akan sangat menyusahkan jika ingin bernarsis-narsis ria di depan kamera. Hasil foto sendiri dengan kamera depan akan terlihat buruk sedangkan saat kita mengambil gambar orang lain dengan kamera belakanga akan menghasilkan kualitas gambar yang baik. Oppo N1 adalah solusi tepat untuk mengabadikan setiap momen baik dengan kamera depan atau belakang tentu saja dengan hasil yang memuaskan. Spesial lagi N1 juga dilengkapi dengan O-klik yang dapat mengontrol kamera dari jarak jauh.

4. Dilengkapi O-touch teknologi terbaru layar sentuh
Untuk pertama kalinya aku menemukan smartphone yang sangat inovatif. Tak hanya layarnya saja yang bisa digunakan untuk mengoprasikan ponsel namun dengan O-touch memungkinkan Oppo N1 mengontrol dari belakang layar. Kenapa aku bilang inovatif? Karena Oppo sangat mendetail sekali dalam melihat kebutuhan masyarakat. O-touch menjanjikan kemudahan dalam melihat seluruh permukaan layar tanpa adanya halangan pandangan dari tangan. Seperti contohnya adalah ketika aku ingin menunjukkan hasil jepret kamera ke teman selau saja menempelkan jari dilayar untuk menggesernya ke foto-foto berikutnya, karena jari mengganngu penglihatan maka jari disingkirkan dari layar. Kalau pakai N1 tak perlu takut jari mengganggu tampilan layar seutuhnya, cukup dengan menyentuh bagian belakang ponsel bisa mengontrol apa-apa saja yang ingin ditampilkan. N1 juga sudah dilengapi dengan layar dengan kualitas high dimensions sehingga tampilan akan terlihahat begitu jelas dan nampak nyata.

54ab01ec8bb76528ccbf319cb61c6f30_4

5.Menggunakan sistem operasi Android Versi 4.2

Oppo N1 sudah dilengkapi dengan versi android terbaru sehingga memungkinkan mendownlod aplikasi-aplikasi yang semakin mendukung performa N1. apalagi sekarang lagi gencar-gencarnya aplikasi chating untuk Android. Dengan N1 maka akan menambah keaktifanku di dunia jejaring sosial terutama dan mempermudah komunikasi kepada keluarga, sahabat ataupun orang terdekat lainnya.

5a0fcd6cdeb36f371f5a0d53f1b4fc89_5

Itulah hal-hal yang mebuat aku ngidam Oppo N1. Bagaimana? Pasti kamu juga ikutan ngiler.
Itu hanya sebagian kecil saja ulasan tentang kecanggihan N1. Spesifikasi lengkapnya seperti dibawah ini lengkap dengan videonya

0cd64dc61ed97241d1137837b7f7f28d_spec1c1aa70f7a241b3c81c2c385d9f38e263_spec2

Referensi (artikel dan gambar) :
http://www.oppomobile.co.id/index.php?open=details&id=89
http://en.oppo.com/products/n1/
http://en.wikipedia.org/wiki/Oppo_Electronics

http://tekno.liputan6.com/read/722095/dongkrak-semangat-bos-oppo-menari-di-peluncuran-oppo-n1


TAGS aku dan Oppo N1 Oppo


-

Author

Follow Me