Haruskah #30HariNonStopNgeblog Berakhir disini?

15 Sep 2013

Tidak terasa, hari ini Minggu 15 September menjadi hari terakhir tantangan #30HariNonStopNgeblog. Genap sudah 30 hari lamanya bergulat dengan blog tanpa terlewatkan seharipun. Sebuah kebanggaan tersendiri bisa menjawab dan menyelesaikan tantangan tersebut.

Kelihatanya memang seperti biasa saja, hanya cukup posting satu artikel setiap harinya selama 30 hari nonstop tanpa ada yang terlewatkan. Namun untuk menulis setiap hari bagi saya tidaklah mudah. Ide dari tulisan selalu yang menjadi kendala pertama saat setiap harinya harus ada satu artikel. Sebisa mungkin menuliskan ide-ide yang baru setiap hari dan harus mengolah kata sehingga menjadi sebuah paragraf demi paragraf yang mudah dipahami semua orang itu rasanya sulit.

Saya sendiri setiap hari mencari ide dari beberapa peristiwa yang ada disekitar. Bisa melalui koran, televisi bahkan juga radio. Saya juga sempat mendapatkan ide dari teman-teman sekitar saya ya walaupun agak sedikit menyinggung kehidupan pribadi mereka. Saya pun juga sempat mendapatkan ide disaat saya sedang duduk didalam kelas mendengarkan penjelasan dari dosen. Memang ide itu bisa muncul tak terduga, kapanpun dan dimanapun. Saya jadi belajar untuk mencatat setiap ide tulisan agar nantinya tidak hilang begitu saja dan bisa dibahas lebih mendalam dihari berikutnya.

Semangat dalam mengikuti tantangan 30 hari nonstop ngeblog terkadang luntur disaat ide-ide tulisan tak kunjung didapat apalagi jika mengetahui artikel yang saya buat tak masuk headline. Wuih…. Sepertinya ingin menyerah, namun rasa tak mau gagal itulah yang kemudian menjadi semangat lagi. Saya juga baru menyadari justru dari pesaing-pesaing yang segitu banyanya tersebut justru bisa menambah rasa ingin tetap bertahan dan terus menulis.

Saya juga merasa dengan menjawab tantangan ini memperoleh banyak sekali manfaat terutama menumbuhkan minat untuk menulis. Awal-awal rasanya ingin cepat-cepat mengakhiri, setiap hari menghitung berapa jumlah artikel yang sudah terkumpul. Bertanya-tanya kok lama sekali ya tanggal 15 itu. namun setelah hari yang dimaksud sudah tiba alias hari ini, sepertinya tak ingin mengakhirinya. Ingin terus merasakan bagaimana mentarget harus menulis satu artikel setiap hari dengan berbagaikesibukan sehari-hari.

Entah siapapun yang nantinya keluar sebagai jawara tantangan 30 hari nonstop ngeblog rasanya tak masalah. Saya rasa pemenangnya adalah semua orang yang telah menyelesaikan tantantangan tersebut. terlepas dari hadiah yang disediakan DBLOGGER, sepertinya tantangan tersebut memberikan sebuah bingkisan pengalaman yang tak bisa terlupakan dan mampu merangsang kembali semangat untuk menulis.
3db9bb490170ec102374fe718b00f3b3_klj


TAGS #30HariNonStopNgeblog


-

Author

Follow Me