DONG AYOK KE LOMBOK! (Seri Pantai) : Review

4 May 2013

Judul : DONG AYOK KE LOMBOK!
Pengarang : Komuntas On/Off Lombok (@adhicotek, @Akbarozski, @Bli_Arie, @Ifan_abdilah, @id3pp, @momo_DM)
Tahun : 2012
Tebal : 180 halaman
Penerbit : Dimensi Publishing

6e200e10977467464fabecb9fda2a17b_foto0447

Beberapa waktu lalu saya menerima paket buku di Dblogger sebuah komunitas blogger yang sedang berulang tahun ke-4. Buku yang saya terima tidak lain tidak bukan adalah buku dengan judul Dong Ayok ke Lombok!, judul tersebut diambil dari bahasa sehari-hari masyarakat lombok yang artinya mari datang dan kunjungi Lombok.

Sampul depan buku didesain menarik dengan latar belakang pantai dengan sunrisenya. Dengan sampul kombinasi warna biru dan hitam. Di sampul depan bagian atas terdapat petikan kata-kata dari Gurberbur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH. M. Zainul Majdi. Hal tersebut menunjukkan kepedulian, perhatian serta dukungan khusus langsung dari Gurbernur.

Buku Dong Ayok ke Lombok! sangat lah cocok untuk semua kalangan yang ingin mengetahui semua keindahaan pantai di Lombok terutama bagi yang ingin mengunjungi Lombok sangatlah penting memiliki buku ini karena dalam buku ini dijelaskan secara rinci pantai-pantai yang berada di Lombok lengkap dengan lokasi dan cara mencapai lokasi. Selain itu bahkan kita bisa mengetahui biaya masuk di setiap pantai-pantainya.

Di dalam buku ini dijelaskan wisata pantai yang terdapat di Lombok dengan jumlah sebanyak 50 pantai dan terbagi menjadi 6 kawasan antara lain kawasan Mandalika Resort, Selong Belanak, Jerowaru, Sekotong dan tidak lupa pula kawasan yang paling terkenal di Lombok yakni Kawasan Senggigi. Buku ini juga dilengkapi foto-foto keindahan di masing-masing pantainya.

Bagi turis yang ingin berkunjung ke Lombok, sangat tepat sekali jika menjadikan buku DONG AYOK KE LOMBOK! sebagai buku pedomannya.


TAGS


-

Author

Follow Me